TIPS MENCEGAH JAMUR HINGGAP PADA KACA MOBIL

TANDA-TANDA AKI MOBIL SUDAH HARUS DIGANTI
27 Februari 2020
Lihat Semua

TIPS MENCEGAH JAMUR HINGGAP PADA KACA MOBIL

Kaca mobil menjadi salah satu komponen yang penting di mobil Anda karena berhubungan dengan visibilitas atau pandangan ke depan. Musuh paling utama pada kaca mobil adalah munculnya jamur yang tentunya bisa mengganggu aktivitas berkendara Anda karena bisa membuat pandangan jadi kurang jelas.

Tentu dampaknya lebih parah lagi saat musim hujan seperti sekarang, mengingat jamur tak lantas hilang meski tersapu oleh wiper. Jamur pada kaca mobil memang tidak bisa dihindari, karena akan muncul dengan sendirinya terutama di iklim tropis Indonesia.  

Jika sudah hinggap pada kaca mobil, maka satu-satunya cara adalah menghilangkannya dengan cairan khusus. Hanya saja sebenarnya ada cara untuk mencegah agar jamur ini tidak muncul di kaca mobil kesayangan Anda.

Pertama, jangan ragu untuk mencuci mobil sesering mungkin dengan air bersih. Ingat juga untuk langsung membilas dan mengelap hingga benar-benar kering, karena jika ada sisa air yang menempel di kaca dan kering dengan sendirinya bisa membuat jamur menempel di permukaan kaca. Pastikan mencuci di tempat yang teduh atau tidak terkena sinar matahari langsung. Sangat disarankan untuk tidak mencuci dibawah terik matahari.

Kedua adalah ketika habis berkendara di guyuran hujan jangan lupa mobil untuk langsung dibilas. Pasalnya kandungan asam pada air hujan sangat mudah menyebabkan hadirnya jamur di kaca mobil. Sebaiknya gunakan kain microfiber sebagai lap pembersih.

Ketiga dengan mencari lokasi parkir yang teduh dan hindari memarkir mobil di tempat yang lembab. Pada suhu seperti ini debu dan kotoran cepat menempel. Bila didiamkan dalam waktu lama, sudah pasti jamur bakal hadir di kaca.

Keempat sebisa mungkin bersihkan kaca setiap terkena kotoran. Anda bisa gunakan produk pembersih khusus kaca mobil untuk mencegah munculnya jamur.

Jika Kaca Terlanjur Dihinggapi Jamur

Sebenarnya untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil tidaklah sulit tapi cukup menyita waktu. Anda juga bisa menggunakan berbagai produk pembersih yang dijual bebas di pasaran. Hanya saja untuk membersihkan sendiri Anda harus cukup teliti karena harus melakukan pembersihan dengan menggunakan kain yang digosokkan secara perlahan pada kaca mobil yang berjamur hingga bersih.

Pastikan hal ini dilakukan dengan kain yang lembut dan tidak terlalu kuat ketika menggosokkannya agar kaca pada mobil tidak tergores. Tapi jika Anda tidak punya waktu luang, lebih baik menyerahkan hal ini kepada salon mobil yang profesional.

Selain itu, di diler Mitsubishi sendiri sebenarnya sudah menyediakan perawatan  bodi kendaraan termasuk kaca mobil. Mitsubishi Motors memiliki chemical terbaru yaitu Water Repellent. Cairan Water Repellent ini dapat digunakan pada kaca atau bodi kendaraan untuk memberikan efek daun talas saat hujan sehingga mengurangi resiko timbulnya water mark (di mana water mark tersebut dapat membentuk jamur). Penggunaan Water Repellent saat hujan juga dapat memberikan tingkat pandangan yang lebih baik dari sisi kaca depan saat Anda mengemudi.

Untuk harganya MMKSI memberikan harga sangat terjangkau untuk konsumen setianya. Apalagi jika Anda punya paket Smart, beberapa cairan aditif ini sudah termasuk ke dalam paket Smart bagi pengguna Xpander dan juga Pajero Sport.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUBUNGI KAMI !!!