FILOSOFI BAHASA DESAIN DYNAMIC SHIELD MITSUBISHI

PROGRAM PENJUALAN MITSUBISHI MOTORS FEBRUARI & MARET 2019
21 Februari 2019
PROGRAM PENJUALAN MITSUBISHI MOTORS MARET 2019
8 Maret 2019
Lihat Semua

FILOSOFI BAHASA DESAIN DYNAMIC SHIELD MITSUBISHI

Tampilan sebuah mobil memang biasanya menjadi nilai jual pertama, karena itulah yang dilihat pertama kali oleh calon konsumen. Untuk itu Mitsubishi Motors memberikan identitas bagi setiap kendaraan yang diproduksinya. 

Identitas terbaru pada setiap mobil Mitsubishi Motors ini adalah Dynamic Shield. Ini adalah bahasa desain global bagi produk-produk Mitsubishi Motors di masa depan. Bahasa desain Dynamic Shield ini diciptakan oleh Corporate Vice President, Design Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunemoto untuk mengubah image perusahaan. 

Tonggak desain baru dimulai dari generasi baru Outlander PHEV Concept-S di pada Paris Motor Show 2014. Dynamic Shield kembali tampil pada prototipe XR-PHEV II di Geneva Motor Show Maret 2015. Setelah itu arah desain mobil Mitsubishi semua bakal mengenakan bahasa desain Dynamic Shield ini. 

Maka kemudian setelah Outlander PHEV resmi diluncurkan, MMC juga menghadirkan Mitsubishi Pajero Sport yang sudah dibekali desain Dynamic Shield ini. Selanjutnya adalah Xpander dan juga mobil konsep Mitsubishi e-Evolution yang tampil di Tokyo Motor Show 2017 silam. 

Dynamic Shield dirancang dari strategi menggabungkan sejarah dan warisan yang ada pada SUV Pajero dan sedan dengan “DNA” balap Lancer Evolution yang terkenal di ajang reli dunia. Bentuk Dynamic Shield berasal dari dua sejarah. Pertama adalah perlindungan dari desain unik yang dimiliki Pajero. Bentuk bumpernya dirancang untuk melindungi penumpang dan mobil itu sendiri. 

Desain kedua terinspirasi tampilan bagian jalur masuk udara di bawah gril punya Evolution yang berbentuk seperti trapesium. Ciri khas ini mengangkat penampilan performa. Dynamic Shield menggabungkan kedua desain itu. 

Bila diperhatikan, semua model Mitsubishi dengan Dynamic Shield terkesan sama tapi sebenarnya tidak. Ada detail lain sebagai pembeda masing-masing model. Menurut Kunimoto, MMC sudah memikirkan hal itu berdasarkan kajian interpretasi masyarakat pada Mitsubishi berbeda di banyak negara.

Seiring berjalannya waktu, Mitsubishi Motors pun terus memberikan wajah baru Dynamic Shield ini ke semua line-upnya. Paling baru adalah pada Mitsubishi Outlander Sport atau di luar dikenal dengan Mitsubishi ASX. Namun sebelumnya MMC juga sudah memberikan ubahan pada Mitsubishi Eclipse Cross, Delica, dan juga double cabin Mitsubishi Triton terbaru. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUBUNGI KAMI !!!